The Story of My Love


  Aku bersyukur kepada yang Maha Kuasa dalam setiap nikmat yang telah diberikan. Perkenalkan nama saya Husein, saya adalah anak pertama dari 3 bersaudara, saat ini saya duduk di bangku kuliah Universitas Indo Global Mandiri semester 3 Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota. Disini saya akan memberikan motivasi dalam kisah percintaan saya yang membuat saya selalu berpikir dewasa dalam meyelesaikan setiap problem bersama kekasih saya. Perkenalkan namanya Mutiara, di blog ini saya akan menceritakan dari pertama saya bertemu, berkenalan, dan menjadikannya kekasih saya.

  Pertama kali saya bertemu dengannya pada saat matrikulasi, pemahaman tentang program studi saat itu di sebuah ruangan serba guna lantai 3 kampus B saya masuk dan menghampiri meja absen mahasiswa baru, disana lah saya pertama kali bertemu dan dalam pandangan itu hati saya merasakan ketertarikan saat melihatnya, saya mengira ia salah satu kakak tingkat panitia saat matrikulasi, karena ia duduk seperti panitia yang sedang menunggu tamu tepat di meja absen. Saya berkata " kak ini absen nya ya " ia menjawab " kurang tau saya mahasiswa baru " saya berkata " ohh sama ya mahasiswa baru, saya kira panitia " ( sambil senyum dan merasakan hati berdebar sedikit lebih cepat ) saya berkata dalam hati "ternyata sama mahasiswa baru juga prodi mana ya?, wah menyejukkan sekali senyumannya, indah sekali matanya". Acara matrikulasi pun dimulai beberapa menit kemudian instruksi dari panitia bahwa untuk program studi perencanaan wilayah dan kota semua mahasiswa baru pindah ke lantai 5, sampailah saya di lantai 5 saya melihat perempuan  yang ada di meja absen tadi berjalan melewati saya dan masuk ke ruangan dan ruangan itu merupakan ruangan dimana mahasiswa baru di pertemukan. Saya berkata dalam hati " ternyata satu program studi " ( sambil tersenyum lebar ) saya merasa hari ini sangat bahagia sekali. Masukla saya dalam ruangan tersebut melirik sedikit ke arah perempuan yang membuat debar hati saya. matrikulasi pun di mulai di pimpin oleh Bapak Hendry Natanael Gumano ST, M.P.W.K salah satu dosen pengajar Program Studi PWK, dalam matrikulasi semua mahasiswa baru memperkenalkan diri nya masing - masing dan motivasi masuk program studi ini apa?, setelah semua mahasiswa baru memperkenalkan diri akhirnya saya tau siapa nama perempuan cantik yang mengguncang hati saya , namanya Mutiara Hijriyah ia berasal dari SMAN 2 Palembang. Beberapa menit kemudian akhirnya matrikulasi pun selesai. saat itu saya hanya bisa melihatnya dari kejauhan saja dan berharap untuk mengenalnya lebih dekat.

  Beberapa hari kemudian tibalah saat PKKMB di mulai disana saya bertemu banyak teman - teman dari Program studi yang berbeda. Pada hari pertama kurang semangat karena saya belum bertemu lagi perempuan idaman saya, hari kedua berlanjut sama seperti hari pertama belum juga bertemu lagi dengan nya namun tidak untuk hari ketiga saya sangat merasa senang karena pada saat promosi kegiatan kampus saya melihat nya, tawanya, senyumannya menambah kan suasana yang meriah semakin meriah dan sejuk terasa hati ingin menyapa dan memanggil namanya, namun waktu itu jarak kursi saya dan mutiara  berseberangan ,karena itu saya hanya bisa melihat nya dari kejauhan saja. Acara PKKMB telah selesai momen dimana semua berfoto untuk kenangan terakhir pada acara PKKMB saya mencarinya dan ingin bertemu, namun pada saat itu saya sangat sulit menemukannya hingga beberapa menit kemudian waktu menunjukan pukul 05.15 wib, hari itu langit tampak merah dan mendung saya melihatnya dia bersama teman nya sedang berfoto, tertawa lepas membuat hati saya terpanggil kemari... sini... kemarilah... saya pun mencoba beranikan diri untuk menemuinya. saat itu saya lebih banyak diam entah kenapa kaku bibir ini untuk mengeluarkan kata - kata, saya hanya melihat dan mendengar candaan mutiara dan temannya. tidak lama bertemu  saya pun  pulang karena ayah teman saya yang bernama Alim datang menjemput.

  Hari pun berganti tibalah saat pertama kali saya memulai perkuliahan saat itu saya hanya bisa melihatnya dari kejauhan karena banyak teman laki - laki di kelas mendekatinya, saya hanya bisa berdoa kepada yang maha kuasa untuk dipermudahkan jalannya.

  Beberapa hari kemudian saya memberanikan diri mencoba mengenalnya pada malam hari ditemani kedua teman saya Alim dan Awal saya datang kerumahnya dengan membawa roti bakar. Pada malam itula masa PDKT saya bersama mutiara dimulai.

  Hari demi hari semua perhatian saling komunikasi terus terjalin dan pada tanggal 25 november saya memberanikan diri datang kerumahnya berbicara 4 mata secara serius ( jantung berdetak 0,5 detik lebih cepat ) dan saat itu saya memutuskan untuk mengutarakan perasaan saya kepada mutiara bahwa saya menyukainya saya memiliki perasaan kepadanya mencintai dan menyayanginya ( memasang wajah memohon penuh harapan ). Mutiara berkata " hmm hmm hmm maaf tidak bisa" saya hanya bisa terdiam mendengar semua itu beberapa detik kemudian ia melanjutkan perkataannya " hmm hmm hmm tidak bisa menolak " ( sambil tersenyum malu ). itulah cerita saya dimana saya bisa bersama nya sampai saat ini hampir 1 tahun bersama menjadi sepasang kekasih, dan melewati berbagai masalah yang sering membuat hubungan ini dalam ujung tanduk, namun itu semua bisa dilewatin dan selalu bersabar setiap ada masalah supaya hubungan ini tetap terjaga, karena pada dasarnya menjalin hubungan ini karena saling mencitai, menyangi, berbagi kasih sayang ,perhatian, rela berkorban saling mendukung untuk hubungan ini bukan menyakiti dan memutuskan berpisah. Saya bersyukur kepada yang Maha Kuasa atas nikmat yang telah diberikan dan saya sangat berterimakasih kepada kekasih saya yang telah menemani saya sampai saat ini 27 Agustus 2019 Semoga Hubungan ini tetap bersama sampai akhir menutup mata.

  Cinta itu bukan sekedar berjuang di awal saja pada saat PDKT, tapi juga berjuang untuk saling bertahan pada saat sudah menjadi sepasang kekasih, ingatlah perjuangan yang telah dilewati pada saat PDKT betapa sulitnya dan jangan mudah untuk melepaskan setelah menjadi sepasang kekasih, berani mencintai berani mengambil resiko untuk sakit hati tapi tenang tidak selalu mencintai akan merasakan sakit hati karena pada dasarnya cinta sejati tidak akan pernah melukai. pada saat ada masalah, itu merupakan ujian supaya lebih kuat dalam menjalani hubungan dan menguji betapa seriusnya hubungan itu dijalani .

SalamPaenyaMae

Share:

0 komentar